Cinta dan Pekerjaan

“Ah, tapi seni seperti itu siapa yang mau lihat? Siapa yang mau beli?” Katanya. “Saya juga stres karena banyak orang-orang yang bukan berlatar belakang media, menjual produk media dengan harga murah.”

“Salah sendiri dijual,” kata saya.”Jual belakangan, bro. Bikin dulu aja. Lagian ngapain takut sama kemampuan orang lain bikin produk. Toh, banyak orang bisa menulis tapi berapa sih yang akan jadi penulis?”

“Ah, kalau begitu artinya masturbasi doang dong?”

“Yah, kalau masturbasi disebar kemana-mana, di kolam renang misalnya, kali aja ada yang hamil kan?”

“Gilak, lo!”

Baca Selengkapnya
Iklan

Muazin

Dia memandang langit mendung dan kerinduan merundung pada apa-apa di kegelapan, ketika waktu jadi lautan ia terbawa jauh ke tengah, gelegak air asin masuk ke dada tenggelam hingga pasrah, lalu mengambang tak berdaya Bintang itu adalah rumahnya, sebuah pulau di angkasa raya di sana, ia lihat bapaknya, bercahaya, tak tergapai, sinar yang sampai sudah lama…

Baca Selengkapnya

Markus

Ketika D di kamar mandi, sahabatku Markus menelpon. Ia bilang ia butuh bantuanku, ingin curhat. Ya, aku memang gudang curhat kawan-kawanku, baik lelaki atau perempuan. Aku suka mendengarkan dan aku tak suka menasihati, aku lebih suka bertanya dan membiarkan kawan curhat menemukan sendiri jawabannya, atau tersesat lebih jauh. Aku tidak terlalu peduli, toh hidup-hidup mereka.…

Baca Selengkapnya

Telaga

Kala sendiri Sepinya riang Sunyinya nyaring Diam, dia bahagia Kasihnya pergi Dua menjadi Satunya letih Dia, mengurung dirinya O, apa guna Membuka diri untuk cinta Sementara di telaga Hanya ada dia Imajinasi Jukstaposisi Seakan nyata Semua yang ia khayalkan Lalu mengapa kau sedih Setiap malam berlalu sendiri dan pagi menghapus ilusi diri yang kau racik…

Baca Selengkapnya